Saturday 8 June 2013

Desa Kersoharjo

Dengan kurang lebih 3.384 jiwa yang tinggal di daerah ini, Kersoharjo menjadi salah satu desa yang masuk di Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Berbatasan langsung dengan Desa Klitik dan Desa Dempel. Mata pencaharian rata-rata penduduknya adalah petani, karena hampir sebagian luas wilayahnya adalah sawah. Desa Kersoharjo memilik 8 dusun yang tersebar di wilayahnya diantaranya :
- Dusun Galoh
- Dusun Tunggul
- Dusun Bandung
- Dusun Kranggan
- Dusun Pencol
- Dusun Kerso I
- Dusun Kerso II
- Dusun Bangoan

Bebapa hari yang lalu Desa Kersoharjo baru saja melaksanakan pemilihan Kepala Desa baru. Adapun calon  Kades Kersoharjo Kec. Geneng ada 3 orang, yaitu Ratnaningsih, Diky dan Siswanto. Hasil perolehan suara sebagai berikut: daftar pemilih tetap (DPT) 2.978 orang, yang hadir di TPS sebanyak 2.578 orang. Ratnaningsih memperoleh suara 1.212, Diky  memperoleh 18 suara , Siswanto memperoleh 1.318 suara dan suara tidak sah 30. Dengan demikian Kades terpilih secara sah adalah Siswanto.

Di desa Kersoharjo terdapat sebuah sekolah agama yang bernama Madrasah Diniyah Tunggul (Madin Tunggul). Di Madin Tunggul anak-anak diajarkan berbagai macam ilmu agama islam, mulai dari akhlak, tarikh nabi, tajwid, nahwu, dll.

1 comments:

Post a Comment