Tuesday 1 April 2014

Keunikan Logo Toko Bagus Terbaru

Situs belanja online tokobagus.com memperbarui logo mereka beberapa waktu yang lalu. Lebih simple dan minimalis itulah kira-kira kesan yang mau mereka sematkan ke benak masyarakat luas.

Ternyata bukan cuma simple dan minimalis saja kesan yang muncul di benak saya. Tetapi makna yang tersirat dibalik logo tersebut. Sepintas logo tersebut cuma ilustrasi wajah orang (mata dan mulut yang tersenyum). Namun bila Anda perhatikan dengan sudut pandang lain, logo tersebut mirip dengan ilustrasi orang sedang bersalaman.

Mungkin itulah kesan yang sengaja disisipkan di dalam logo oleh pihak toko bagus. Seperti yang kita ketahui bahwa toko bagus adalah layanan jual beli online dimana mereka tidak menjual barang, tetapi cuma sebagai wadah jual beli dimana penjual memasang iklan dagangannya di toko bagus, kemudian pembeli yang melihat dan tertarik bisa menghubungi penjual melalui nomor yang tercantum di iklan penjual. Setelah itu mereka bisa melakukan perjanjian untuk bertemu langsung (COD) atau pembeli minta barang dikirim melalui jasa pengiriman.

Ketika pembeli dan penjual sudah saling sepakat biasanya mereka bersalaman. Disinilah kesan yang menurut saya ingin dibangun oleh pihak Toko Bagus.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment